Aplikasi root di android dibutuhkan untuk mengijinkan aplikasi lain untuk mendapatkan hak akses penuh artinya aplikasi tersebut akan bekerja optimal seperti app ram manager pro, link2sd dan lain sebagainya. namun di sisi lain kita juga takut dengan dampak akibat dari istem root ini yaitu hilangnya garansi dari pabrikannya karena sudah keluar dari standar pabriknya lalu root ini juga bisa berpengaruh kepada menumpuknya aplikasi yang selalu terbuka hingga menimbulkan kehabisan memori ram sementara, tak terkendali. Simak yah Cara UNROOT Semua ALL Device Android Tanpa PC dan Hapus delet aplikasi root dengan mudah dan cepat seperti di Samsung, oppo joy, lenovo, lg, cross, evercross, advan, acer, smartfren andromax, nokia, sonyerricson dll.

Semua tergantung kepada pemakai dan pengguna android itu sendiri dimana kita juga harus benar-benar tahu sistem root fungsi dan tujuannya sehingga kita bisa memanagement mengelola aplikasi yang terinstall dengan baik.

Cara UNROOT Semua ALL Device Android Tanpa PC

Inilah Trik, Tips, Cara UNROOT Semua ALL Device Android Tanpa PC :
  • Instal dan pasang ES File Explorer ( Download di bawah).
  • Open apps ES File Explorer, Pencet menu - Tools - Root Explorer.
  • Open di direktori SDCARD /system/bin dan /system/xbin lalu Hapus file su & busybox yang ada di kedua direktori tersebut. Jika tidak ada busybox hapus file su saja.
  • Open direktori SDCARD di "/system/app". Hapus file aplikasi sejenis root seperti superuser.apk, SuperSu.apk atau kinguser.apk atau aplikasi apapun yang menjadi root manager.
  • Restart android sobat dan tara....... aaaa android sudah UNROOT. Aplikasi root sudah terhapus dan terdelet di perangkat android sobat.
--------------------------------------------------------------
SEMOGA BERMANFAAT KAWAN !!!