Cara Baru Root Lenovo A690 Tanpa PC - Untuk pengguna perangkat android lenovo A690, kamu bisa me-root hp android kalian dengan mudah dan berhasil, karena saya sudah mencobanya dan tidak ada masalah sama sekali. root ini bisa sobat install dengan menggunakan aplikasi dan penginstallannya melalui CWM Mode Recovery, disimak yah!!!

Cara Baru Root Lenovo A690 Tanpa PC

Hp android Lenovo merupakan perangkat android yang memiliki Ram 512MB dan kecepatan prosesor mencapai 1 GHz Cortex A9, Harga lenovo A690 ini terbilang cukup murah hanya dikisaran harga 1jutaan, Selain itu Lenovo A690 sayangnya masih menggunakan sistem operasi Android Versi Ginggerbread, namun jika sobat ingin merubahnya ke versi Android lebih tinggi maka sobat bisa membacanya di bawah ini,
  • Baca Juga: Upgrade Lenovo A690 ke Kitkat 4.4 via Custom ROM
  • Baca Lagi: Upgrade Lenovo A690 ke Lollipop 5.0 via Custom ROM
Tutorial, tips, trik dan cara root hp lenovo A690 tanpa PC/Komputer adalah sbb:
  1. Download 2 file bahannya dibawah.
  2. Lalu Rename file hasil download tadi, dari "A690-rootBy9Sky.zip" menjadi "Update.zip".
    Ingat : Tanpa tanda kutip.
  3. Selanjutnya, file tadi "Update.zip" sobat pindahkan ke SDCard (Memori) luar jangan didalam folder, biar gampang nyarinya.
  4. Sekarang, Matikan/turn off hp lenovo A690, dilanjutkan dengan menekan tombol VOLUME UP + POWER secara bersamaan, sampai muncul CWM (Mode Recovery).
  5. Tekan Aply Update zip from SDCard, cari file "Update.zip" dan pilih dengan menekan tombol power, Tunggu sampai proses penginstallan root selesai.
  6. Jika sudah selesai, sobat bisa reboot dengan menekan "Reboot System Now".
Nah, aplikasi superuser sudah terpasang di Hp Lenovo A690 kamu, namun masih menggunakan bahasa china, untuk sobat yang ingin mengganti aplikasi SuperUser menjadi bahasa inggris maka rename file Superuser-3.1.3-arm-signed.zip yang tadi telah sobat download menjadi update.zip & letakkan ke SDCard, lalu ulangi langkah no.3 sampai no.7. hasilnya aplikasi SuperUser akan menjadi versi bahasa inggris dan sudah di update.

Download Bahan: